Powered by Blogger.

Wednesday, January 16, 2013

Susu Coklat minumanku

Nah,daripada gak ada kerjaan mending posting tentang minum yang mantabs ini...

Taukah kalian apa itu susu coklat???
Kalau tidak .. Kata Bang Haji Roma Irama (sungguh terlaluuu) .. :D

Susu coklat itu salah satu minuman favorite saya,,Minuman yang sangat saya sukai.
Taukah kalian tentang Susu Coklat?

Disebutkan sebuah penelitian sih begini,,,
"Susu coklat memiliki manfaat lebih baik untuk proses pemulihan setelah latihan fisik yang berat, dibandingkan minuman olahraga lain."
Tapi bagi saya Susu Coklat itu lebih dari itu,,
Bisa dibilang Susu Coklat itu bisa jadi sumber kekuatan buat saya. (Hahahaha...kaya cerita di film aja,,jadi Super Hero habis minum Susu Coklat :D ).

Eits,,,tapi jangan salah,...Ini CIYUS lo,,,!!! :D
Karena minum Susu Coklat saya jadi bisa setidaknya meringankan sakit kepala yang setiap hari saya alami...hehehe...
Setiap harinya bahkan saya bisa sampai minum 3 gelas Susu Coklat lo,,,(itu juga kalo stok Susu Coklat masih ada) :D

Oiya,,ada yang tau manfaat Susu Coklat gak??
Ini saya nemu di salah satu website, ini katanya manfaat/keuntungan minum Susu Coklat,secara khusus peneliti menemukan keuntungan susu coklat, yaitu untuk:

1. Membangun otot kembali
Susu coklat bebas lemak lebih mampu meningkatkan sintesis protein otot rangka, yang berarti merupakan suatu tanda bahwa otot lebih mampu memperbaiki dan membangun kembali, dibanding minuman karbohidrat penambah energi dengan jumlah kalori yang sama.

2. Mengisi 'bahan bakar' otot yang habis
Studi menunjukkan bahwa susu coklat memiliki campuran karbohidrat dan protein untuk membantu otot mengisi 'bahan bakar' yang habis, yaitu glikogen. Hal ini penting untuk memulihkan stamina dan otot. Protein dalam susu coklat bebas lemak juga membantu membangun otot tanpa lemak.

3. Mengurangi kerusakan otot
Atlet berisiko mengalami kerusakan otot setelah latihan dan melakukan aktivitas berat. Peneliti menemukan bahwa minum susu coklat bebas lemak setelah latihan dapat membantu mengurangi kerusakan otot tersebut.

4. Menggantikan cairan tubuh yang hilang
Susu coklat juga memberikan cairan rehidrasi dan elektrolit dalam tubuh, seperti potasium, kalsium dan magnesium yang hilang dalam keringat. Kedua cairan ini sangat diperlukan dalam rangka menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan dapat menggantikan tenaga yang hilang setelah aktivitas berat.

Wah-wah-wah... sudah bacakan... itu manfaat Susu Coklat yang selama in saya minum..
Oiya,,Susu Coklat katanya juga bisa bikin gemuk...
(Widih..pas banget ni,,,saya kan orang yang kurus...tiap hari minum Susu Coklat bakal gemuk kali ya?)
:)

Jadi membuat saya semakin cinta sama ini Susu...
SUSU COKLAT PANAS lebih NIKMAT pas kedinginan
:D
hahahaha

#Mantabs


Achmad Fatkur Rachman's Blog

Mungkin kamu tertarik, Baca juga yang ini!!


Loading...

0 comments:

Post a Comment

 

Achmad Fatkur Rachman's Fb Page

Followers

  PageRank Checker