Powered by Blogger.

Saturday, March 30, 2013

Vokoscreen - Aplikasi Screencaster untuk Linux Mint / Ubuntu

Aku uda hampir nyerah nyari tools buat record desktop buat linux yang bener-bener sesuai keinginan.

Nyoba buat Video tutorial gagal terus. >.<
Aku uda nyoba RecordMyDesktop, Istanbul, RecordIt, xVidCap, Eidete, Kazam Screencaster, ScreenKast, DemoRecorder dll tapi ni software-software gak sesuai keinginanku and gak berjalan lancar di Notebook-ku (Linux Mint 14 Nadia) mulai dari suara pecah-lah,gambar video rusak-lah, software tiba-tiba gak ngerespons-lah, pokoknya banyak dah masalahnya,,,
Uda hampir lebih dari 3 minggu aku nyari software yang lain,tanya sana sini, difacebook,dikaskus tp gak nemu-nemu juga,,, Capek
Eits,,tp ni tadi nemu,langsung aku coba ternyata mantab bener.
Nama software-nya VokoScreen.
Ni software bisa buat rekam webcam juga (jadi mukaku yang jelek bisa keliatan waktu cuap-cuap bikin video tutorial :D )
Oke langsung saja kalo ada yang berminat silahkan coba install.

  1. Buka Terminal (CTRL + ALT + T)
  2. Kemudian ketik command ini untuk menambah repositori 
    $ sudo add-apt-repository ppa:vokoscreen-dev/vokoscreen
  3. Setelah menambah daftar repositori kita ketik command ini untuk melakukan update
    $ sudo apt-get update
  4. Uda selesai update? Sekarang tinggal install dah vokoscreen-nya, ini command-nya
    $ sudo apt-get install vokoscreen
  5. Tunggu prosess download and install selesai... 
  6. VokoScreen siap dinikmati. :D
Video Demo VokoScreen - YouTube

Cek disini untuk distro linux yang lain : Github repo
Untuk saat pertama kali saya install kemarin masih BETA (masih belum bekerja dengan baik.., sekarang uda hilang embel-embel BETA-nya..dan sekarang work dengan baik di linux mint 14.
Sekarang saya siap buat memulai buat video tutorial pertama saya pake linux..
:D

Semoga Sharing saya ini bermanfaat ya..
:)


Achmad Fatkur Rachman's Blog

Mungkin kamu tertarik, Baca juga yang ini!!


Loading...

0 comments:

Post a Comment

 

Achmad Fatkur Rachman's Fb Page

Followers

  PageRank Checker