Powered by Blogger.

Sunday, December 23, 2012

Pentingnya mengetahui Induk dari bahasa pemprogramman (Bahasa Inggris)


Belajar Ibu/Induk bahasa dari bahasa pemrograman itu penting..
Kita gak akan tau maksud dari apa yang kita pelajari jika kita tidak mencoba pula lebih mempelajari induk dari bahasa pemrograman web (gak cuma bahasa pemprogramman web,tapi juga bahasa pemrpogramman lain)...


Tahukah kalian siapa itu induk bahasa pemrograman saat ini??


bahasa Inggris adalah jawabannya...
Jika kita tidak mengerti tentang bahasa inggris,,,
Kita pasti akan sangat-sangat kesusahan ketika pertama kali mempelajari bahasa pemrogaraman..

Ini adalah hal yang saya alami sendiri.,,,
Waktu pertama kali saya belajar bahasa pemrograman..
Tingkat awal saja,, belajar HTML...
Saya sangat sulit untuk mempelajarinya,,,
Ketika saya pertama kali mempelajarinya pada saat saya kelas 3 SMP... jujur saja saya masih tidak terlalu mengerti tentang bahasa Inggris,karena itu saya kesusahan dalam mempelajari bahasa pemprogramman yang sangat dasar ini.

Tapi seiring berjalannya waktu,.,, saya akhirnya mulai lebih bisa  dalam mempelajari bahasa Inggris...
Dan ketika saya sudah lebih mengetahui tentang bahasa Inggris,akhirnya kini-pun saya juga lebih mudah dalam belajar bahasa pemrograman,,,
bahasa pemprogramman yang saya pelajari adalah HTML,PHP,CSS ,hanya bahasa inilah yang baru saya pelajari, itupun juga masih bisa dikatakan beginer..
Tp saya akan coba tambah.. :)

Begini menurut saya...
Otak akan lebih mudah mencerna apa yang dipelajari apabila kita telah bisa mengerti tentang induk bahasa yang kita pelajari yang digunakan dalam bahasa pemrograman tersebut..
Kita akan lebih cepat mengerti ,,, (Insyaallah) :)

So,belajarlah bahasa Inggris,,
Meskipun kini sudah banyak tutorial-tutorial bahasa pemrograman dalam bahasa kita sendiri (Bahasa Indonesia),, tapi...

Saya yakin jika kalian tak mengetahui apa yang dimaksud dalam perintah-perintah pada bahasa pemrograman yang kalian pelajari,,kalian akan sangat kesulitan saat pertama kali mempelajarinya,,,

Bahasa itu penting...
Bahasa adalah penghubung kita dalam berkomunikasi..
Dalam mengungkapkan sesuatupun kita juga membutuhkan bahasa untuk mengungkapkannya,meskipun itu bahasa Tubuh,,

Stay Learn,Don't Stop..

.: ( Achmad Fatkur Rachman ) :.



Achmad Fatkur Rachman's Blog

Mungkin kamu tertarik, Baca juga yang ini!!


Loading...

0 comments:

Post a Comment

 

Achmad Fatkur Rachman's Fb Page

Followers

  PageRank Checker