Powered by Blogger.

Wednesday, December 5, 2012

Download Linux Mint

Pengertian dari Linux Mint - pengertian dari sistem operasi linux mint adalah sistem operasi berbasis Linux untuk PC. Inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, sehingga aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu, juga bisa berjalan pada Linux Mint. Walaupun inti dari Linux Mint adalah Ubuntu, Linux Mint hadir dengan tampilan yang berbeda dengan Ubuntu.

Para pengembang distro Linux di dunia memiliki tradisi unik dan funky dalam memberikan nama kode bagi setiap release distronya. Contohnya Ubuntu, yang menamai setiap release nya dengan nama-nama binatang dan tokoh-tokoh dalam film (Movies). Misalnya: Jaunty Jackalope, Intrepid Ibex, Karmic Koala, Pr
ecise Pangolin. Tradisi pada OS Debian, masih setia dengan mengambil nama-nama tokoh film animasi Strek. Demikian juga yang dilakukan oleh pengembang distro Linux Mint, yang sdh sampai versi terbaru (14) dengan nama kode Nadia. Pengembang LM lebih memilih nama-nama gadis yang keren dan terkesan cantik didengar dan selalu berakhiran huruf (a) pada nama kodenya. Berikut saya kasih kode nama-nama rilis distro Linux Mint dari versi 1 sampai terbaru.

Versi Kode_nama

1.0 Ada
2.0 Barbara
2.1 Bea
2.2 Bianca
3.0 Cassandra
3.1 Celena
4.0 Daryna
5 Elyssa
6 Felicia
7 Gloria
8 Helena
9 Isadora
10 Julia
11 Katya
12 Lisa
13 Maya
14 Nadia

Berikut link download linux mint 14 "Nadia":
Linux Mint 14-Nadia
dan ini link untuk download linux mint dari versi 1:
All versi linux mint

Linux is the best dah... :)


Achmad Fatkur Rachman's Blog

Mungkin kamu tertarik, Baca juga yang ini!!


Loading...

0 comments:

Post a Comment

 

Achmad Fatkur Rachman's Fb Page

Followers

  PageRank Checker